www.qbillstream.tumblr.com

" /> Youngontop - Yang Sekolah Tidak Ajarkan

Detail Notes

Yang Sekolah Tidak Ajarkan


@Qbill

Mengenai topik kali ini berbeda dengan sebelumnya, saya mengambil tema mengenai pelajaran kehidupan yang tidak diajarkan di sekolah. Mungkin sudah banyak yang tahu dan saya sekedar mengingatkan kembali bahwa hingga saat ini saya kuliah saya tidak mendapatkan pelajaran ini dimata kuliah manapun dan hanya mendapatkan pelajaran ini di luar kehidupan saya hingga kuliah ini dimana pelajaran ini ialah bagaimana kita menyikapi apa yang disebut dengan “UANG”. Mungkin sudah ada bagaimana cara mendapatkan UANG  dengan memiliki usaha akan tetapi apakah diajarkan bagaimana cara menyikapi kondisi keuangan?

Banyak diantara kita sekolah setinggi mungkin dimana sehabis sekolah-kuliah-kerja diperusahaan yang baik, memang kalau mendapatkan perusahaan yang bagus kemungkinan akan mendapatkan yang bisa dibilang “keamanan pekerjaan” tapi apakah akan menjamin ” keamanan keuangan” anda?

Penulis Mega-Best Selling Rich Dad Poor Dad, Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Conspiracy of the Rich - The 8 New Rules of Money mengatakan beliau tidak memerlukan “keamanan pekerjaan” akan tetapi memerlukan yang namanya “keamanan keuangan” dan menurut saya ini merupakan hal yang benar karena belum tentu seseorang aman dalam pekerjaannya memiliki keamanan dalam menyikapi kondisi keuangannya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, orang-orang berkata jauhi hal-hal yang berbau sex, politik termasuk UANG, dan berkata bahwa uang bukanlah segalanya akan tetapi SEMUAnya membutuhkan UANG, bahkan untuk politik itu sendiri di negara manapun uang sangat berperan dalam mengendalikan kondisi negara tersebut. Ada orang berkata uang bukan segalanya bagi saya, tapi kenapa menjelang turun gaji malah semangat sekali? Bukankah lebih parah jika dibilang kita tidak mempelajari bagaimana cara menyikapi keuangan sehingga banyak orang berusaha mendapatkan UANG dengan cara yang tidak baik? Tetapi kenapa masih ada orang yang berkata mempelajari uang itu tidak baik?

Tidak ada yang tidak bisa dibeli dengan UANG kecuali satu yaitu WAKTU. Jadi manfaatkanlah waktu anda diluar sekolah/kuliah untuk belajar bagaimana menyikapi UANG  jika sesuatu terjadi pada kondisi finansial anda karena semua pengeluaran anda serta pemasukan anda merupakan tindakan anda bagaimana menyikapi kondisi keuangan anda karena diri anda-lah yang paling mengerti bagaimana anda menguasai keuangan anda. Jadi selain memiliki usaha dari sekarang alangkah baiknya untuk memulailah berinvestasi dari sekarang baik itu melalui emas, properti atau menanam saham, menabung di bank juga merupakan opsi akan tetapi saya menyarankan lebih baik jika diinvestasikan karena uang yang ditaruh dibank akan dipotong tiap bulannya, bisa dibilang uang anda tidak utuh dan terus menurun jumlahnya seiring bertambahnya bulan.

So guys, Cepat atau lambat kondisi keuangan anda secara pribadi akan menghampiri anda, jadi bersiaplah :D

Tulisan ini dapat dilihat juga di www.qbillstream.tumblr.com

By Kenny Lischer,
Posted 20-05-2012 read:597

Related Notes

@Qbill Mengenai topik kali ini berbeda dengan sebelumnya, saya mengambil tema mengenai pelajaran kehidupan yang…
By Kenny Lischer
Halo YOTers, menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah. karena kepemimpinan itu tidak hanya datang…
By Ridha Wiranti
Selamat malam, YOTers! Setelah dua tahun lebih saya duduk di bangku perkuliahan, saya selalu dihadapkan…
By Indira Mayusti Nandini
"Susah melihat orang lain senang, dan senang melihat orang lain susah." Kalimat diatas bahaya sekali…
By Hutomo Hadi Saputro
Halo YOTers, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Ngomongin sehat bukan cuma tubuh…
By Erwin Setiawan