Detail Notes

Tuhan gak pernah lalai tentang Semangatmu, Usahamu, Harapanmu, dan Doa-doamu.


Hai.. Selamat siang YOTERs. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Semoga sehat dan bisa kuat ngelewatin hari-harinya. Amiinn. Ok, siang ini sepertinya bener-bener panas menyengat, ditambah saya sedang berpuasa, dan tentu saya menjalankan pekerjaan saya dikantor yang rutin setiap harinya. Hufftt.. lelah dan kadang gak bersemangat. Lelah dan kadang ingin teriak. Lelah dan kadang ingin menyerah.

Eiittt… tunggu dulu! Lhoh, kok saya jadi mengeluh begini ya? Ahh.. buat apa mengeluh. Banyak Mengeluh gak bakal bikin keadaan berubah.

Tiba-tiba muncul keinginan bikin tulisan tentang keluhan. Tentang apapun yang kadang bikin saya ngerasa down, minder, dan putus asa. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membacanya, terutama buat saya pribadi. Sekedar berbagi karena saya perduli.

Janganlah mengeluh kalau kamu menganggap diri kamu cuma seorang yang gak memiliki kesempurnaan lebih. Sesungguhnya Yang Maha Kuasa Maha Adil. Ia memberikan kita semua, makhluk ciptaannya dengan derajat yang sama dan kesempurnaan yang sama. Gak ada yang berbeda! Jika temanmu pintar dan kamu merasa tidak pintar, bukan masalah atau hambatan. Yang harus kamu lakukan hanyalah berusaha, bagaimana agar menjadi seperti temanmu yang pintar. Masalah kesempurnaan bukan hambatan untuk buat kamu jauh lebih baik dari sebelumnya. Jangan minder hanya karena kamu menganggap dirimu kurang. Sesungguhnya di balik kekuranganmu itu ada kelebihan yang tersedia. Mengertilah bahwa Yang Maha Kuasa itu Maha Adil. 

Dia gak membeda-bedakan mana yang kaya dan miskin, mana yang pintar dan tidak, mana yang ganteng, cantik dan tidak, mana yang populer dimata orang lain atau tidak. Sesungguhnya mereka yang kamu anggap sempurna sesungguhnya memiliki kekurangan juga, dan diri kamu yang kamu anggap kurang, siapa tau justru bisa jadi lebih baik dari orang yang kamu anggap sempurna itu, tak ada yang sempurna di dunia ini, semua orang memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Kita, tentu pernah mengalami kondisi yang sulit, kondisi dimana kadang mustahil sebuah persoalan bisa terselesaikan. Namun, karena kekuatan sebuah harapan, kita pelan-pelan toh akan bisa menyelesaikan persoalan itu. Jika tak ada harapan, bisa jadi keterputus-asaan yang muncul. Orang frustasi memikirkan guncangan masalah hebat menghantui dirinya, ujungnya bisa bunuh diri. Nah, klo kamu yang sekarang sedang dihimpit masalah besar. Hidupkan kekuatan semangat, harapan, dan doa. Hilangkan rasa putus-asa dan berkeluh-kesah, dan minder berkepanjangan. Dan, saatnya nanti kamu akan menjadi orang hebat kelak ketika bisa melalui liku roda kehidupan yang kurang menyenangkan ini.

"Saya memang orang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur kebelakang.."

By setya sacio,
Posted 19-07-2013 read:1591

Related Notes

Hai.. Selamat siang YOTERs. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Semoga sehat dan bisa…
By setya sacio
Selamat pagi YOTers, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal'afiat semuanya. Beberapa hari ini dalam…
By setya sacio
Mungkin sebagian kita masih banyak yang bingung “apa tujuan hidup saya?” dan “apa passion saya?” …
By Dedy Sandro Lubis
Hi, YOTers! Malem-malem gini, yuk istirahat sejenak sambil menyimak topik yang ga kalah hits dari…
By Dita Hersiyanti
Hi Winda di sini! :) Well, saya mmg masi 20 tahun dan sdg berada di anak tangga menuju ke dunia…
By Winda Chai