Detail Notes

TRUE LOVE from "FROZEN"


Hai YOTers! Ada yang udah nonton film “Frozen” belum? Film Animasi yang menang award itu lho! Btw, itu bukan yang mau saya omongin sama YOTers nih. Tapi mau share hikmah apa yang bisa kita ambil dari cerita itu.

Saya sangat menyukai makna yang ada di film ini, makanya buat yg belum nonton saya akan share yaa :)

Disini diceritakan bagaimana menemukan “TRUE LOVE”nya sang adik karena terdapatnya es dalam hatinya yang akan membekukan seluruh tubuhnya. Awal ceritanya bahwa ilangan sang adik dihapus karena sang kakak memiliki super power berupa membekukan dan yang berhubungan dengan es. Agar sang adik tak tahu tentang kekuatannya ini, sang kakak “Elsa” hanya di kamar saja dan tidak pernah main bersama” selama puluhan tahun tidak seperti masa kecilnya.

Singkat cerita, sang adik dan rakyat yang lain mengetahui kekuatan Elsa ini. Elsa pun kabur dan sang Adik “Anna” yang berusaha membawa Elsa balik ke istana malah terkena es di hatinya akibat kemarahan Elsa yang tidak di sengaja.

Nah, dalam mencari TRUE LOVE ini dikira hanya dari pasangannya saja. Namun, cerita ini menggambarkan bagaimana TRUE LOVE dari seorang kakak beradik. Didalam ceritanya bahwa Anna pun membeku karena terlambat menemukan TRUE LOVEnya. Ia terlambat karena malah mendahului untuk menolong sang kakak yaitu Elsa dari pedang yang akan menghempas nyawanya.

Saat Anna membeku, apa yang terjadi? Elsa pun menangis! Pasti lah karena cinta sang kakak ke adik. Disini pun kita bisa melihat TRUE LOVE itu apa sih? Anna pun mencair dan kembali seperti biasa karena perilaku Elsa yang menangis menyesal melihat adiknya membeku. Ini adalah salah bentuk TRUE LOVE. Jadi cinta sejati tidak hanya dari pasangan saja! Tapi dari kakak beradik juga bisa :)

So YOTers, sayangi kakak atau adik mu ya…. Jangan pernah sampai menyesal bahwa selama ini tidak pernah ada rasa kasih sayang kepadanya. Karena hanya adik atau kakak kita lah yang bisa menerima kita apa adanya disaat orang lain tidak. Adik atau kakak kita pun akan terus berada disisi kita untuk mendukung dan selalu membanggakan kita.

Love your Sisters or Brothers! They will be the proud one when you’re “ON TOP”! See you! ;)

 

Fadianty Rizky Yuliza

Young On Top Campus Ambassador

University of Indonesia

@antyliza

By Fadianty Rizky Yuliza,
Posted 05-03-2014 read:345

Related Notes

Halo YOTers, kali ini saya mau sharing soal kesibukkan nih. Kenapa? Karena dari penglihatan saya,…
By Fadianty Rizky Yuliza
Hai YOTers! Saya mau sharing lagi nih :) Kali ini hal yang sering dilakuin anak…
By Fadianty Rizky Yuliza
Baru saja mendapatkan pelajaran berharga dari seorang teman. Teman baik di kampus. Aku telah menceritakan…
By Selvi Nur Yuliani
21
21, sebuah umur yang sejujurnya amat menakutkan buatku.  Mengapa? Bukan karena aku takut tua ataupun…
By Ingrid Amelia
Syifa Mashfufah Agma - YOT CA Universitas Kristen Indonesia Berbagai keluhan kita lontarkan jika kita…
By Syifa Mashfufah Agma