Detail Notes

Siapkah Negara kita bila diserang atau dijajah kembali?


Memang Negara Indonesia kita cukup besar, terdiri dari ratusan bahkan ada yang bilang ribuan. Suku nya yang beraneka ragam. Bangsa yang besar dan sekarang sedang tumbuh menjadi bangsa yang modern. Sebuah negara yang disetiap jengkal tanahnya terdapat nisan yang di dalamnya tersimpan tulang belulang para pahlawan pahlawan sejati yang rela mati tanpa kompromi.

Sekarang Indonesia penuh dengan masyarakat nya  yang sesak dengan dunia digital. Kegiatan updates status di Facbook, Twitter, Path dan Instagram menjadi rutinitas sehari hari termasuk juga para pemimpinnya. Dan seketika, mereka pun akan menjadi brutal daripada penjajah Belanda, mapupun tentara Nippon ketika generasi penerusnnya tawuran.

Lalu apakah mereka siap bila sewaktu nanti diserang bangsa lainnya?

Mungkin mereka para koruptor akan kabur ke luar negeri, tanpa mempedulikan tempat kelahirannya (Indonesia). Kerena mereka takut akan terkena peluru, bukan takut akan bangsa sendiri.

Lalu mereka yang selalu merasa dirinya heroik ketika tawuran, mereka akan lari pulang kerumah mencari tempat perlindungan, karena takut mendengar suara desing peluru dan bom bom yang dijatuhkan musuh dari udara.

Dan mereka yang selalu menghabiskan waktu dari mal ke mal, dari kafe ke kafe, dari diskotik ke diskotik, dari satu distro ke distro yang lain. Mereka yang akan panik ketika internet di hp tidak ada. Mereka akan stress karena tidak ada hiburan yang membuat mata dan hati mereka merasa senang.

Dan jika kalian yakin (termasuk saya) bahwa sesungguhnya masih ada orang orang Indonesia yang kuat, mandiri, berani karena benar, dan masih cinta kepada tanah airnya. Setidaknya mereka adalah generasi anak Indonesia yang masih mau untuk sekedar menghormati benderanya sendiri dengan khidmat dan menenteskan air mata ketika lagu Indonesia raya dikumandangkan.

Mereka yang senantiasa memanfaatkan waktu luangnya untuk mau belajar sejarah, belajar tentang agama, nilai nilai, dan moral. Sehingga bangsa yang besar ini tidak menjadi bangsa yang hanya besar mulut tapi gersang hatinya. Bukan generasi yang lemah yang terpengaruh dengan kebudayaan Jepang, Korea ataupun lainnya.

See You ON TOP

@dennydayy

YOT CA - Universitas Gunadarma

By Denny Hidayat,
Posted 19-04-2014 read:207

Related Notes

Jepang memang terkenal dengan anime nya. Pasti tau kan Doraemon? Anime yang setiap Minggu selalu…
By Denny Hidayat
Semua orang bisa menjadi orang yang kreatif, itu kesimpulan yang bisa saya ambil dari buku…
By Denny Hidayat
            Halo YOTers! Apa kabar kalian? Saya yakin di antara kalian…
By Ayu Aisyah Siregar
Hai YOTers apa kabarnya nih? Semoga aktivitasnya setiap hari selalu produktif ya !! AMIN :)…
By Agnes Agatha
Pernah denger orang bilang kurang kasih sayang? Atau bahkan pernah merasakannya? Berdasarkan pengalaman pribadi gue,…
By Yeni Meytadewi