Detail Notes

Reduce Your Mistakes


MM bulan Februari kemarin, para CA kedatangan mystery guest yang sangat mengejutkan yaitu Steve Kosasih, CEO PT Transjakarta. Tidak butuh waktu lama bagi kami semua yang ada di ruangan itu untuk fokus menyimak apa yang akan disampaikannya, simply karena sosoknya saja sudah menunjukkan inspirasi. Pak Steve bercerita banyak hal, termasuk perjalanan kariernya dari awal mula hingga menjadi pucuk pimpinan tertinggi moda transportasi kesayangan warga ibukota ini.

Salah satu yang menarik perhatian adalah poinnya mengenai mistakes. Pak Steve berkata, “Reduce your mistakes.” Bagaimana caranya meminimalisir kesalahan? Ya dengan membuat kesalahan sebanyak mungkin. Make mistakes. Tentunya nggak setiap hari kita melakukan kesalahan bukan? Tentunya pula, bukan kesalahan yang sama. Dari kesalahan itu kita belajar untuk memperbaiki diri, mengetahui dimana letak kekurangannya dan mencoba untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari.

Belajarlah dari banyak hal. Bila belum menemukan hal yang kita sukai, jangan berhenti di satu titik. Namun teruslah bergerak secara dinamis. Mencoba berbagai hal baru itu seru lho, asal ingat aja yang positiflah yang harusnya dilakukan. We’re mature enough untuk membedakan mana yang baik dan buruk. Buatlah kesalahan sebanyak-banyaknya, YOTers!

 

 

Yoanita Indira

Young On Top Campus Ambassador

BINUS University

By Yoanita Indira,
Posted 18-03-2015 read:115

Related Notes

Sedikit-sedikit bingung, sedikit-sedikit tanya. Bajunya bagus nggak? Dandanannya sudah rapi belum? Baiknya pilih kampus A…
By Yoanita Indira
Baru banget saya nonton sebuah video di Youtube. Isinya tentang bagaimana mengendalikan diri saat kita…
By Yoanita Indira
27 Juni 2011-06-27   Hmmm… enam hari pelatihan menulis. Seru juga… banyak pengalaman, ilmu serta…
By fina af'idatussofa
Halo YOTers, sebelumnya penulis ingin bertanya pernahkah kalian bermimpi? bermimpi adalah satu anugrah dari Tuhan…
By Oki Ardiastama
                 Hi YOTers... Take up one idea. Make that one idea your life - think…
By Showfil Widad Herdiana