Detail Notes

Integritas


    Integritas bagi sebagian anak muda dipandang sebagai hal yang penting untuk memupuk semangat anti-korupsi. Banyak hal yang dipelajari dari integritas mengenai kasus-kasus korupsi yang ada di Indonesia. Koruptor-koruptor dipandang sebagai contoh untuk memerangi korupsi di Indonesia. Koruptor menjadi langkah pemberantasan korupsi di Indonesia. Definisi penulis dalam arti integritas adalah peran untuk mewujudkan semangat dan nilai-nilai anti-korupsi di Indonesia. Sejak muda kita dapat memupuk semangat anti-korupsi maka integritas akan menjadi semangat ketika kita bekerja secara profesional dalam sektor manapun baik privat maupun publik. Integritas dapat dipupuk secara profesional maka kultur kerja di Indonesia akan semakin baik. Integritas dapat dimulai ketika kita seseorang berdampak pada komunitas dan aktivitas di lingkungan kampus dan non-kampus. Terpenting adalah ketika seseorang dapat melakukan aktivitas di komunitas dan kampus maupun non-kampus maka seseorang mampu memupuk integritas yang baik dari sebelumnya. Ketika integritas sudah dipupuk bagi mahasiswa maka kegiatan di kampus dan non-kampus dapat dilakukan dengan profesional. Penanaman nilai-nilai anti-korupsi di Indonesia dapat dilakukan sejak dini untuk memupuk integritas baik anak-anak dan dewasa.

 

         Peran serta orangtua dapat dilakukan untuk membantu peningkatan integritas anak-anak agar menjadi anak-anak yang berperilaku baik. Ketika anak-anak belajar agar berperilaku baik maka anak-anak akan belajar mengenai integritas. Orangtua harus mengarahkan anak-anaknya untuk menonton televisi dengan tayangan-tayangan yang menarik semisal kartun dan pendidikan cerdas cermat. Hal itu akan membantu peningkatan integritas anak agar mereka mampu meningkatkan integritas anak-anak di lingkungan.

 

         Ketika peran serta orangtua dapat dilakukan untuk berperilaku baik maka anak-anak melakukan hal-hal yang baik dilingkungan. Bagaimana dengan anak muda?. Saat ini, anak muda cenderung tidak peduli dengan integritas dikampus dan non-kampus. Anak muda yang peduli terhadap integritas cenderung melakukan kegiatan secara profesional. Profesionalitas dapat dilihat dari integritas agar seseorang melakukan kegiatan yang baik di kampus dan non-kampus. Kegiatan dapat bersifat akademis dan non-akademis agar integritas dapat dilakukan baik ketika dia sudah berusaha. Berusaha untuk berintegritas agar menjadi anak muda profesional.

 

 

 

Ricky Marpaung


Young on Top Campus Ambassador

By Ricky Donny Lamhot Marpaung,
Posted 13-12-2014 read:148

Related Notes

   YOTers...kali ini penulis ingin membahas bagaimana cara meningkatan produktivitas kerja. Banyak dari kita sudah…
By Ricky Donny Lamhot Marpaung
   YOTers...kali ini penulis ingin membahas bagaimana cara berorganisasi dengan baik. Dari kita sudah banyak…
By Ricky Donny Lamhot Marpaung
Lisa Vinatalia YOT CA UPH  Saya belajar dari seminar-seminar, buku-buku, dan talkshow bahwa orang-orang sukses…
By YOTCA
YOTers, kalian sering ngantuk ketika menghadapi berbagai macam rutinitas yang tiada hentinya.   Berikut cara…
By Fioni Valencianis
Searching for currently issues how to be productive? Perhaps this notes can help you!  I…
By Selvi Nur Yuliani