Merapikan Lemari

Kalau saya lagi mumet, biasanya saya istirahat sebentar dan memasukkan baju yang baru disetrika ke lemari pakaian. Baju tidak hanya dimasukkan tetapi juga ditata dari awal entah itu menurut ukuran atau warna. Biasanya, saya lebih enjoy mengategorikan baju menurut warnanya. Lemari tidak hanya rapih tetapi juga lebih berwarna dengan penumpukan baju dengan warna senada yang jadinya terlihat lucu. Mungkin ini bisa teman-teman coba juga di rumah.

  1. Menelepon Teman

Sebagai makhluk sosial, sudah lazim rasanya bila manusia memiliki naluri ingin bercerita kepada kerabat terdekatnya. Apalagi perempuan. Rasanya kalau hari ini nggak diceritakan tuh, ada yang kurang. Di zaman digital ini, mudah sekali rasanya jika saat itu juga kita ingin bercerita pada sahabat. Tapi kalau saya, lebih suka cara lama yaitu menelepon. Agak pegal juga kalau cerita di chatting. Tergantung mood sih kalau lagi rajin, mending di chat aja. Namun tetap saja, beda rasanya jika mendengar langsung suara teman sendiri. Kepadatan jadwal dan jarak (jika teman dekat kita tinggal di daerah sebrang) membuat saya hanya bisa maksimal berkomunikasi via telepon. Menelepon teman juga membuat diri saya lebih rileks karena beban sudah terangkat sebagian. Lagipula, esensinya lebih kena jika menelepon, bukan chatting. Asal tidak mengganggu aktifitas kedua belah pihak, rasanya boleh dicoba untuk menelepon teman.

  1. Membuka Album Foto

Ini adalah aktifitas tersering kedua yang saya lakukan untuk membuat bahagia. Apalagi kalau sedang nugas dan lelah, buka-buka album foto di laptop jadi kesenangan tersendiri. Foto mengabadikan momen dalam dan untuk waktu yang lama. Di foto-foto biasanya terdapat banyak emosi yang tergambar. Apalagi kalau fotonya zaman sekolah seperti SMP atau SMA yang masih terlihat “kucel” dan polos. Asik banget sambil istirahat sambil ketawa-ketiwi mengingat masa lalu.

  1. Tidur

Wah kalau ini semua pasti sudah tahu dan setuju. Setuju bahwa tidur memang obat terbaik untuk meningkatkan kebahagiaan. Well, setidaknya melepas lelah. Tidur berarti mengizinkan badan kita untuk istirahat dan menanggalkan sejenak beban yang kita punya. Selain sehat untuk fisik, tidur juga berguna untuk menyehatkan mental. Setelah bangun tidur, tubuh jadi lebih rileks dan berenergi. Siap menghadapi tantangan di hari ini. Jangan lupa untuk tidur yang cukup guys, agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

Itulah lima hal kecil yang biasanya saya lakukan untuk membuat diri saya bahagia pada hari itu. Masih banyak hal-hal kecil lainnya yang bisa saya syukuri karena membantu saya mengobati penat dalam sehari. Setiap orang punya cara uniknya masing-masing agar dirinya tetap bahagia. Tidak perlu mencari sumber kebahagiaan jauh-jauh dan mahal-mahal, lihatlah sekitar dan rasakan manfaatnya. Create your own happiness factory! Selamat berbahagia!

" /> Youngontop - Happiness Factory

Detail Notes

Happiness Factory


Nggak usah nunggu awal bulan biar bisa menghilangkan stress dengan makan di restoran favorit. Kelamaan. Jika ingin stress berkurang dan menjadi bahagia, sebenarnya gampang banget kok caranya! Kita bisa dapatkan ini dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus merogoh kocek. Daripada susah-susah mencari kebahagiaan, kenapa nggak kita bikin sendiri? Seperti kata Leo Tolstoy, “if you want to be happy, be.”

Berikut beberapa hal kecil yang bisa membuat saya bahagia:

  1. Mandi

Percaya atau tidak, mandi menjadi hal termudah untuk meningkatkan kebahagiaan. Suka merasa nggak sih ketika tubuh kita diguyur air, beban-beban hari ini rasanya luntur bersama dengan air mandi kita. Setelah mandi, badan akan merasa enteng dan lebih rileks. Pikiran pun akan lebih tenang jika setelah mandi kita akan melakukan kembali aktifitas.

  1. Merapikan Lemari

Kalau saya lagi mumet, biasanya saya istirahat sebentar dan memasukkan baju yang baru disetrika ke lemari pakaian. Baju tidak hanya dimasukkan tetapi juga ditata dari awal entah itu menurut ukuran atau warna. Biasanya, saya lebih enjoy mengategorikan baju menurut warnanya. Lemari tidak hanya rapih tetapi juga lebih berwarna dengan penumpukan baju dengan warna senada yang jadinya terlihat lucu. Mungkin ini bisa teman-teman coba juga di rumah.

  1. Menelepon Teman

Sebagai makhluk sosial, sudah lazim rasanya bila manusia memiliki naluri ingin bercerita kepada kerabat terdekatnya. Apalagi perempuan. Rasanya kalau hari ini nggak diceritakan tuh, ada yang kurang. Di zaman digital ini, mudah sekali rasanya jika saat itu juga kita ingin bercerita pada sahabat. Tapi kalau saya, lebih suka cara lama yaitu menelepon. Agak pegal juga kalau cerita di chatting. Tergantung mood sih kalau lagi rajin, mending di chat aja. Namun tetap saja, beda rasanya jika mendengar langsung suara teman sendiri. Kepadatan jadwal dan jarak (jika teman dekat kita tinggal di daerah sebrang) membuat saya hanya bisa maksimal berkomunikasi via telepon. Menelepon teman juga membuat diri saya lebih rileks karena beban sudah terangkat sebagian. Lagipula, esensinya lebih kena jika menelepon, bukan chatting. Asal tidak mengganggu aktifitas kedua belah pihak, rasanya boleh dicoba untuk menelepon teman.

  1. Membuka Album Foto

Ini adalah aktifitas tersering kedua yang saya lakukan untuk membuat bahagia. Apalagi kalau sedang nugas dan lelah, buka-buka album foto di laptop jadi kesenangan tersendiri. Foto mengabadikan momen dalam dan untuk waktu yang lama. Di foto-foto biasanya terdapat banyak emosi yang tergambar. Apalagi kalau fotonya zaman sekolah seperti SMP atau SMA yang masih terlihat “kucel” dan polos. Asik banget sambil istirahat sambil ketawa-ketiwi mengingat masa lalu.

  1. Tidur

Wah kalau ini semua pasti sudah tahu dan setuju. Setuju bahwa tidur memang obat terbaik untuk meningkatkan kebahagiaan. Well, setidaknya melepas lelah. Tidur berarti mengizinkan badan kita untuk istirahat dan menanggalkan sejenak beban yang kita punya. Selain sehat untuk fisik, tidur juga berguna untuk menyehatkan mental. Setelah bangun tidur, tubuh jadi lebih rileks dan berenergi. Siap menghadapi tantangan di hari ini. Jangan lupa untuk tidur yang cukup guys, agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

Itulah lima hal kecil yang biasanya saya lakukan untuk membuat diri saya bahagia pada hari itu. Masih banyak hal-hal kecil lainnya yang bisa saya syukuri karena membantu saya mengobati penat dalam sehari. Setiap orang punya cara uniknya masing-masing agar dirinya tetap bahagia. Tidak perlu mencari sumber kebahagiaan jauh-jauh dan mahal-mahal, lihatlah sekitar dan rasakan manfaatnya. Create your own happiness factory! Selamat berbahagia!

By Hilyatul Aulia,
Posted 19-12-2016 read:167

Related Notes

Because everybody is unique And that’s why we need our personal branding itself to help…
By Hilyatul Aulia
Hai YOTers! Bagaimana kabarmu? Semoga selalu dalam keadaan baik yaa. Oh iya mungkin ada di…
By Hilyatul Aulia
Seringkali kita melihat semua social media, teman-teman dunia maya kita posting foto-foto liburan mereka. Baik…
By Selvi Nur Yuliani
(darren henriquez YOT CA pasundan Bandung) 1. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada…
By YOTCA
Pernah ga kamu ngalamin masa dimana kamu muak, jatuh atau apapun segala macem rasa yg…
By Indah S