Detail Notes

Hidupkan Kembali Api Semangatmu!


Untuk mencapai apa yang diinginkan terkadang dibutuhkan usaha yang panjang untuk mendapatkannya. Biasanya ditengan jalan kita akan mengalami kejenuhan akan rutinitas tersebut.  Semua itu manusiawi, namun bagaimana agar semangat yang menggebu-gebu bisa muncul kembali?

1.      Setialah pada tujuan utamamu

Ingat bahwa tujuan utamamu lebih penting dari apapun! Jangan terlena dengan godaan sesaat yang akan mengacaukan usahamu saat ini untuk mencapai tujuan utama mu. Akan lebih efektif bila kita menuliskan di selembar kertas tujuan hidup kita dalam jangka pendek. Dengan memajangnya ditempat yang strategis (sering terlihat). Hal ini akan membantu mengingatkan kita kembali.

2.      Bicaralah dengan teman yang visioner

Biasanya kita akan menemukan orang-orang yang selalu bersemangat dan passionate sekali dalam mengejar cita-cita mereka di lingkup bergaul kita. Sering-seringlah sharing dan bertukar pendapat dengan mereka. Semangat orang-orang tersebut biasanya akan menular ke kita. Kegigihan mereka cukup efektif juga sebagai pecutan untuk kita.

3.      Ingatlah orang-orang yang kita sayangi

Saat rasa jenuh dan bosan muncul, ingatlah orang tua kita, ayah dan ibu kita, saudara, adik atau kakak kita, atau mungkin pacar? Hehe.. :p. Lakukanlah semua usahamu ini bagian untuk membahagiakan mereka.  Anggap semua usahamu ini menjadi bentuk bakti kepada kedua orang tua yang membesarkan kita hingga saat ini.

4.      Tidak ada perjuangan yang sia-sia

Yakin! Bahwa perjuangan panjang tidak akan pernah sia-sia. Bukan karena perjuangan itu pasti akan membuahkan hasil, tetapi karena Tuhan Maha Melihat. Tuhan pasti tidak akan diam melihat kita yang penuh kegigihan meraih apa yang kita impikan. Tuhan selalu punya cara tersendiri untuk mengangkat derajat orang yang bersungguh-sungguh dalam kebaikan.

5.      Ikhlas

Lakukanlah semua usahamu dengan ikhlas. Ingat kebaikan besar akan menghapirimu nanti melalui usahamu ini. Lakukanlah untuk kebaikan dirimu sendiri kedepannya. Camkan! Bahwa yang bisa mengubah nasibmu hanyalah dirimu sendiri.

 

Semoga bisa menginspirasi. :)

Salam!

Aulia P.Utami (@aul_utami)

By Aulia Putri Utami,
Posted 30-05-2013 read:1445

Related Notes

Dalam sebuah seminar yang pernah diadakan di kampus saya, pembicaranya melontarkan istilah “kupu-kupu”.  Mungkin kalian…
By Aulia Putri Utami
Untuk mencapai apa yang diinginkan terkadang dibutuhkan usaha yang panjang untuk mendapatkannya. Biasanya ditengan jalan…
By Aulia Putri Utami
Addina Marsha - Young On Top Campus Ambassador Pelita Harapan¬†I have to admit that lots…
By YOTCA
Seperti yang pernah saya janjikan sebelumnya, saya akan menulis tentang makna 2011 buat saya, dan…
By Billy Boen
Kalau bicara tentang buku memang tidak ada habisnya. Bagi saya, buku adalah teman yang tidak…
By alawiyahismi