https://id.linkedin.com/in/oktabriyadi

 

Ya, mungkin hal ini banyak dibilang oleh banyak orang lainnya, begitu pula Pak Steve CEO dari PT Trans Jakarta yang sempat sharing kepada saya saat MM YOT CA bulan maret lalu yang menekankan bahwa passion sangatlah penting karena passion lah yang membuat kita bertahan sesulit apapun keadaan yang dihadapi oleh kita. Seseorang yang memiliki passion, akan terpancar dari pekerjaan yang dilakukannya sehari-hari. Pernah di suatu perusahaan, hanya dalam waktu 2 tahun, Pak Steve promosi sebanyak 4x. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa Pak Steve sangat passionate dengan pekerjaan yang dilakukannya.

 

Kenapa banyak orang yang menyarankan untuk melakukan segala sesuatu dengan passion? Karena dengan kita melakukan perkerjaan kita dengan passion yang kita punya maka secara otomatis kita akan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dengan hasil yang maksimal, pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati akan menghasilkan suatu hasil yang maksimal, oleh karena itu kita dianjurkan untuk melakukan segala sesuatu dengan passion yang kita punya.

Lalu bagaimana kita mengetahui dimana passion kita? Apakah hanya dengan hobi semata itu berati menunjukan akan passion kita?

 

Yang pertama harus kita lakukan dalam mencari passion kita adalah kita harus mengenal siapa diri kita dan dimana potensi didalam diri kita, dimana potensi kita bisa menjadi yang terbaik di dunia dalam suatu bidang tertentu dan juga kita juga harus mengetahui dimana kelemahan kita, yang mana kita akan menjadi yang terburuk di duinia dalam suatu bidang tertentu, jika kita sudah ,mengetahui siapa dan dimana potensi diri kita, maka kita bisa dengan mudah untuk mengetahui dimana passion kita.

 

Banyak orang di zaman sekarang yang belum mengetahui dimana passion mereka, tidak perlu hawatir, passion memang tidak mudah ditemukan semudah kita membalikan telapak tangan, coba untuk YOTers yang belum tahu dimana potensi dan kelemahan YOTers mulai list daftar kegiatan yang rutin YOTers lakukan dalam sehari-hari, coba untuk dibuat list dan buat checklist yang mana kegiatan yang YOTers suka dan yang mana kegiatan yang menurut YOTers kurang, lalu list kembali semua kegiatan YOTers yang YOTers suka lalu buat list kembali diantara kegiatan ynag YOTers suka yang mana kegiatan yang akan menjadikan YOTers terbaik di dunia ketika YOTers melakukan kegiatan tersebut, selamat mencoba YOTers, GOOD LUCK!

 

Okta,

r.oktabriyadi@yahoo.com

" /> Youngontop -

Detail Notes

Related Notes

Mungkin banyak mahasiswa yang masih malu untuk mengutarakan pendapatnya di sebuah diskusi atau apapun itu.…
By Kurniawati Hasjanah
assalamu'alaikum.... YOTers Halitosis alias bau mulut sangat membuat kita merasa tidak nyaman saat berbicara. Nafas…
By hanni
Setiap orang pasti punya target dalam hidupnya, setiap orang pasti punya rencana. Gimana cara untuk…
By Aisya Nadhira Melati
Dimuat di beritamoneter.com, Rabu/20 November 2013 http://beritamoneter.com/menguak-keampuhan-terapi-doa/ Judul: Terapi Doa Penulis: Dr. Joseph Murphy Penerjemah:…
By Nugroho Angkasa
Bermula dari keluarga kita belajar berbagai nilai. Melalui keluargalah siapa kita mulai dibentuk. Nilai moral,spiritual,…
By Saniatu Aini