Detail Notes

Diet Bukan Berarti mengurangi Porsi


Banyak orang menganggap bahwa mengurangi porsi makanan adalah cara diet yang tepat. Padahal, diet yang tepat adalah mengganti jenis makanan dengan makanan lain.
 
Misal, diet karbo. Anda bisa mengganti segala macam sumber karbohidrat dengan sumber protein. Itu berarti selama seharian, Anda tidak mengonsumsi karbohidrat. 
 
Jangan lupa mengonsumsi air minimal 2
Liter sehari dan jangan lupa untuK makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang
 
Menurut Sahabat Nestle, Pola diet sehat bukan sekedar menurunkan berat badan secara cepat. Bila salah dilakukan, bisa membuat tubuh lemah tak bertenaga, serta jadi mudah sakit. Kebanyakan orang ingin berat badannya cepat turun, sehingga melakukan diet ketat yang tidak sehat, seperti sama sekali tidak mengonsumsi karbohidrat atau mengurangi asupan kalori secara drastis.

Pola diet sehat juga bukan berarti sama sekali tidak makan. Banyak yang memulai diet dengan tidak makan pagi, atau melewatkan waktu makan siang dan makan malam. Padahal, tubuh yang aktif butuh asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi secara berkala. Tidak makan sama sekali bukan solusi yang tepat untuk mengurangi berat badan.

Cara yang tepat adalah dengan tetap makan pagi, siang dan malam secara teratur. Yang harus diperhatikan adalah porsi setiap waktu makan. Mengurangi sedikit porsi makan bisa berpengaruh banyak terhadap berat badan, tanpa membuat tubuh jadi lemas karena kekurangan nutrisi dan gizi. Selain itu, ganti cemilan biasanya dengan cemilan yang lebih sehat, seperti buah-buahan atau kudapan rendah kalori. Diet pun jadi lebih sehat tanpa membuat tubuh jadi lemas.

 

By Muhammad Fauzan Agitama,
Posted 20-04-2017 read:297

Related Notes

Indonesia merupakan negara yang penduduknya sangat konsumtif, menurut saya. Hampir setiap barang baru yang masuk…
By Muhammad Fauzan Agitama
Banyak orang menganggap bahwa mengurangi porsi makanan adalah cara diet yang tepat. Padahal, diet yang…
By Muhammad Fauzan Agitama
Surat ini aku tulis untuk seseorang yang pernah meledakkan dengan sepercik kalimat kepada Tanah ini,…
By GIBRAN
YOTers, kali ini saya akan membahas sedikit mengenai intersepsi yang dilakukan suatu negara atau organisasi.…
By Kurniawati Hasjanah
  Deta Apritantia,  Young On Top Campus Ambassador “Utrecht University di Belanda masuk dalam daftar…
By Deta Apritantia