Detail Notes

BAPER? MANUSIAWI KOK!


Halo YOTers! Siapa yang di sini yang tidak tahu apa itu baper? Baper atau bawa perasaan. Kata baper sering digunakan saat seseorang sedang merasakan sesuatu yang membuatnya bahagia ataupun sesuatu yang membuatnya bersedih/murung. Tentu itu sesuatu yang manusiawi, bukan? Karena perasaan adalah keadaan yang dialami seseorang terhadap persepsi yang disebabkan stimulus dari luar ataupun dari dalam diri seseorang.

YOTers tahu tidak? Baper bisa menular, lho! Ketika temanmu sedang menceritakan sesuatu yang membuatnya bahagia ataupun sedih, kamu yang mendengarkan pasti akan berempati terhadap dirinya. Saat itu pula kamu akan sangat mudah menerima stimulus darinya. Sebaiknya kamu membuka akal sehat dan perasaanmu untuk membentengi dirimu agar hal-hal positif saja yang dapat mempengaruhimu.

Baper bisa terjadi kapan saja dan dapat dirasakan oleh siapa saja. Baper merupakan hal yang positif ketika seseorang bersyukur dan dapat memaknai keadaan yang dialaminya. Dan baper akan menjadi negatif ketika keadaannya mengganggu kinerja dalam produktivitas keseharian seseorang. Semoga YOTers hanya membawa dampak positif ketika lagi baper, yaa!

 

Rizki Khoirunnisa

Young On Top Campus Ambassador

Universitas Negeri Jakarta

By Rizki Khoirunnisa,
Posted 18-04-2015 read:201

Related Notes

Pengembangan sumber daya manusia atau PSDM merupakan divisi yang vital dalam sebuah organisasi. Mengapa? Karena…
By Rizki Khoirunnisa
Halo YOTers! Siapa yang di sini yang tidak tahu apa itu baper? Baper atau bawa…
By Rizki Khoirunnisa
Apa yang harus dilakukan setelah magang? Yoters masa magang aku akan segera berakhir dalam minggu…
By Annisa Fauzia
Hi, do you want to know what I am thinking right now? Artikel kali ini…
By Liana
Marcomm Class kembali diadakan pada 23 Januari 2015, bertempat di Head Office of Lazada Indonesia,…
By Kurniawati Hasjanah