Detail Notes

“Awas Guru itu Galak, Guru itu Pelit”


“Ati-ati Pak A galak, ngga boleh telat, susah titip absen, udah gitu pelit lagi kasih nilai”

Hmmmm, gini nih stereotype pelajar kita, termasuk gue (dulu, eh sekarang juga masih, cuma mendingan). dikebanyakan perjalanan hidup pelajar, hal yang paling pertama ditanya pas naik kelas atau masuk semester baru adalahh…. Jreng jreng, paham lah, ngga perlu gue kasi tau juga, eh tapi perlu ding buat intropeksi hehe, jadi yang paling sering ditanya adalah….. “siapa sih dosennya? Gimana orangnya? Baik kasih nilai apa ngga?” Itu yang paling sering ditanya, terutama pertanyaan ketiga, “Baik kasih nilai ngga?” pelajar sekarang udah lupa intinya sekolah, bukan lupa sih, tepatnya udah ngga peduli maksud dan tujuan sekolah, intinya gue sekolah dapet nilai, lulus, trus kerja yang penting kerja, nikah, seneng. Wajarlah rada susah majunya. Hehe, jadi inti sekolah seperti yang temen-temen tau, ya kita cari ilmu, ilmu yang bermanfaat. Kalo lo tergolong standar, ya jalani terus dah kebiasaan buruk itu, Cuma kalo udah rada melek dan pengen ngga standar coba ganti gaya/style pelajar terbarukan hehe.

Kata Bapak Dino, “Kalau mau sukses, carilah guru yang keras, yang bisa menghukum Anda kalau salah, menempa Anda menjadi orang yang berwatak, dan menyiram Anda dengan ilmu pengetahuan untuk berprestasi.” Menurut dia ancaman terbesar bagi Negara kita adalah, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang berpotensi menjadi generasi yang lebek atau soft generation. Memang anak-anak sekarang punya fasilitas yang jauh lebih baik, tapi kalau tidak hati-hati, semua itu bisa berdampak memanjakan mereka dan mereka menjadi orang yang malas, kurang focus, kurang gigih, dan pengennya serba instan. Nah serba instan, gamau usaha, itu yang jadi style pelajar sekarang, cuma pengen nilai, suka salah fokus kalo pergi sekolah. So lets create the great generations of Indonesia.

By Buhat Siswi Yulianto,
Posted 19-09-2015 read:107

Related Notes

Halo YOTers! Apa kabar? Tau tanaman hidroponik ngga? Tanaman hidroponik merupakan metode penanaman tumbuhan yang…
By Buhat Siswi Yulianto
Halo YOTers! Apa kabar? Tau kan setiap tanggal 22 April kita memperingati hari Bumi sedunia?…
By Buhat Siswi Yulianto
Presentasi mata kuliah numpuk….proposal skripsi kejar tayang…..tugas mata kuliah silih berganti berdatangan….ujian semakin dekat….ya kurang…
By Aditya Nur Rahman
Dear YOTers! Kali ini saya akan berbagi tentang 3 petuah dari Ahmad Fuadi. Bagi kalian…
By Arista Muji Eviyanti
 FARISA ANGELICA - YOUNG ON TOP CAMPUS AMBASSADOR UNIVERSITAS TRISAKTIAda yang bilang kalau 'orang yang…
By YOTCA