Detail Article

Tips Bahagia di Kantor Tanpa Harus Resign




Kalau saat ini kamu sedang merasa jenuh di kantor dan ingin mengakhiri kejenuhan dengan resign, sepertinya kamu harus berpikir ulang tentang hal tersebut. Karena, terlepas kamu memilih untuk bekerja di manapun dan dengan jabatan apapun, pasti akan ada tahapan naik dan turunnya, yang artinya gak selalu semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Hal-hal yang tidak kita harapkan bisa saja terjadi di kantor, tapi yang terpenting adalah bagaimana caranya supaya kamu bisa tetap bahagia tanpa harus resign. Lalu gimana caranya? Berikut ulasannya dilansir dari Entrepreneur.com:

 

1. Jangan Menjanjikan Hal-hal yang Tidak Bisa Kamu Kendalikan

Jangan terlalu berkomitmen atau menjanjikan hal-hal di luar dari apa yang bisa kamu berikan, karena hal tersebut akan mengikis kepercayaan pada kemampuan dirimu sendiri. Maka dari itu, lebih baik untuk memberikan kontribusi lebih dengan memberikan hasil nyata dari pada terlalu berkomitmen terhadap hal yang belum tentu bisa kamu realisasikan.

 

2. Jangan Membandingkan Diri Kita dengan Orang Lain

Setiap orang berasal dari latar belakang yang berbeda, memiliki keterampilan dan kemampuan yang berbeda pula. Sayangnya, terkadang kita suka membandingkan diri dengan orang lain di kantor. Daripada kamu membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik kamu mencoba untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik, supaya menghindari adanya rasa persaingan di dalam tim.

 

3. Menciptakan Ruang Kerja yang Lebih Nyaman

Ruang kerja yang lebih nyaman akan membantu terciptanya produktivitas kerja. Jaga kebersihan ruang kerjamu, tata menjadi lebih menarik dan nyaman supaya kamu betah dalam bekerja.

 

4. Jangan Terlalu Serius

Hal yang bagus tentunya jika kamu mampu bersikap profesional di kantor dengan memberikan tanggung jawab atas tugas yang diberikan. Tapi, jangan sampai sikap profesional ini membuatmu terlalu serius ya. Sifat ‘sense of humor’ juga harus kamu miliki dan terapkan di kantor, karena bisa membantu kamu dalam menyingkirkan pikiran negatif dan beban yang kamu dapatkan di kantor.

 

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

 

By Admin YOT,
Posted 2018-05-04 03:41:25 read:6