Detail Article

Alasan Kenapa Ego Bisa Menghancurkan Karirmu




Hai YOTers! Sering kali kita menganggap bahwa musuh terbesar kita berasal dari luar diri kita. Padahal, musuh terbesar diri kita sebenarnya berasal dari diri kita sendiri. Dalam arti lain, ego pribadi itu sangat berpengaruh dalam karir kita. Karena, segala keputusan yang kita ambil sering kali berasal dari ego pribadi kita. Nah, sayangnya gak selamanya ego kita berjalan secara baik dan sehat, yang akhirnya berpengaruh pula terhadap keputusan yang kita ambil. Dilansir dari Entrepreneur.com, ada beberapa alasan mengapa kamu gak boleh selalu mengikuti egomu karena bisa menghancurkan karir kamu nantinya. Apa aja ya?

Pertama, ego tidak akan membuatmu terus belajar. Karena, sering kali ego kita cenderung menutup diri untuk belajar hal-hal baru dengan menganggap diri kita telah memiliki kemampuan yang terlalu tinggi. Kemudian ego kita juga sering mengabaikan peluang serta menolak perubahan yang ada. Sehingga, ego juga bisa menghalangi kita dalam meraih peluang yang inovatif.

Selain itu, ego juga akan membiarkan kamu bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain dan tidak percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh orang lain. Padahal, dalam bekerja maupun membangun bisnis, kerjasama tim itu sangat penting dan bisa berjalan dengan baik salah satunya dengan memiliki kepercayaan satu sama lainnya. Sehingga, ini juga berpengaruh terhadap keputusan yang akan diambil dan akan menutup dirimu terhadap ide atau pendapat dari orang lain.

Dalam berkarir, penting untuk menetapkan sasaran yang realistis atau dapat dicapai. Tetapkan tujuan yang dapat kamu capai langkah demi langkah. Jangan sampai ego kamu menutup kesempatan dirimu dalam mencapai atau menetapkan keputusan yang akan kamu capai dalam karirmu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

 

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

 

Twitter: @YoungOnTop

 

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

 

Facebook Group: Young On Top

 

Instagram: @YoungOnTop

 

Website: youngontop.com

 

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

 

Youtube: Young On Top TV

By Admin YOT,
Posted 2018-05-04 03:32:27 read:6