Detail Article

Set Your Priorities Right: Kunci Kesuksesan yang Harus Kamu Punya




Bisa memprioritaskan segala hal dengan benar merupakan salah satu kunci kesuksesan yang harus kamu punya. Saat kamu gak paham gimana caranya membuat skala prioritas atau salah memprioritaskan tugas-tugasmu, semua pekerjaan kamu pastinya akan berantakan. Nah, biar kamu lebih mudah dalam menjalankan pekerjaanmu, coba klasifikasikan tugasmu menjadi dua, mana yang urgent (mendesak) dan important (penting).

Lalu apa bedanya tugas yang mendesak dan penting? Seperti yang ada di buku Young On Top Updated: 40 Kunci Sukses di Usia Muda, kalau tugas yang mendesak adalah pekerjaan yang penting dan harus diselesaikan secepatnya. Sementara itu, tugas yang penting adalah pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi tidak harus cepat diselesaikannya. Jadi, kamu sudah tahu bedanya apa kan? Sudah tahu juga mana yang harus diprioritaskan, yang urgent atau important?

Kalau ada beberapa tugas yang sifatnya mendesak dan ada beberapa yang sifatnya penting, cobalah untuk berpikir kritis dan menganalisis mana yang paling urgent, mana yang urgent pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Begitu juga dengan yang penting, kamu harus bisa menganalisis mana yang penting pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Nah, saat kamu gak tahu atau belum tahu mana yang harus diprioritaskan, kamu wajib bertanya ke atasan kamu, supaya kamu gak salah dan gak buang-buang waktu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

By Admin YOT,
Posted 2018-04-11 07:04:06 read:99