Detail Article

Pengalaman VS Pendidikan, Lebih Penting Mana?




Banyak orang yang menganggap bahwa pendidikan tinggi merupakan sebuah tingkatan yang harus dijalani. Nyatanya, lulus dari perguruan tinggi juga bukan jadi sebuah jaminan untuk langsung mendapatkan pekerjaan. Kamu tentunya juga membutuhkan pengalaman di bidang yang kamu inginkan. Lalu, lebih penting mana, antara pendidikan atau pengalaman? Apakah cukup dengan pengalaman yang tinggi tanpa diimbangi pendidikan yang mumpuni? Atau cukup dengan mendapatkan gelar di perguruan tinggi dan mendapatkan nilai akademis yang tinggi?

Sebuah perguruan tinggi dengan reputasi yang bagus bisa membuka banyak peluang bagi kamu. Perguruan tinggi yang baik tentunya memiliki kesempatan yang baik bagi kamu, karena mereka memiliki lulusan yang ahli serta kompeten di bidangnya. Jaringan alumni ini bisa membantu kamu dalam mendapatkan pekerjaan. Intinya, bangunlah relasi seluas mungkin saat kamu kuliah.

Lalu sekarang kita bahas mengenai pengalaman. Banyak perusahaan yang menginginkan pengalaman yang relevan. Saat kamu tidak memiliki gelar dari perguruan tinggi, namun memiliki pengalaman lima sampai enam tahun di bidang yang berbeda dari apa yang kamu cari, maka hal tersebut akan jadi sia-sia. Lalu, lebih baik pengalaman atau pendidikan?

Kamu bisa bekerja dan belajar di saat yang bersamaan. Ini akan membuat gelar dan pengalamanmu menjadi lebih berharga, karena menunjukkan bahwa kamu orang yang bekerja keras dan disiplin. Kamu pastinya tahu bahwa untuk melakukan keduanya secara bersamaan diperlukan dedikasi dan disiplin yang tinggi. Jadi, lakukanlah yang terbaik untuk mencapai hasil yang terbaik.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

By Admin YOT,
Posted 2018-03-09 05:49:14 read:182