Detail Article

Calon Entrepreneur Wajib Miliki Skill Ini!




Bercita-cita atau mau menjadi seorang entrepreneur? Ada beberapa hal yang harus kamu cermati nih YOTers untuk menjadi seorang entrepreneur. Kalau kamu benar-benar ingin sukses sebagai entrepreneur, kamu harus berinvestasi pada diri sendiri dengan membangun keterampilan yang berharga dari waktu ke waktu. Lalu skill atau keterampilan apa saja yang harus dimliki oleh seorang entrepreneur? Berikut penjelasannya dilansir dari Inc.com:

 

1. Kemampuan dalam Mengelola Uang

Agar bisa menjalankan bisnis secara efektif, kamu harus bisa mengelola keuanganmu. Mulailah dengan mengatur keuanganmu, membuat skala prioritas mengenai pengeluaranmu dan atur mengenai pembagiannya.

 

2. Kemampuan Untuk Lebih Produktif

Kamu gak akan bisa jadi entrepreneur yang sukses selama kamu gak bisa produktif. Gimana caranya supaya jadi produktif? Yakni dengan menghargai waktu yang kamu punya. Setiap waktu yang kamu miliki, gunakanlah secara maksimal agar kamu bisa mengembangkan bisnismu secara efektif.

 

3. Kemampuan Mengenal Kekuatan dan Kelemahan

Sebagai seorang entrepreneur, kamu gak harus unggul dalam segala hal. Tapi, satu hal yang harus kamu paham mengenai kekuatan dan kelemahanmu. Mulailah dengan menyelesaikan analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang berasal dari dalam diri serta peluang dan ancaman yang berasal dari luar.

 

4. Kemampuan Untuk Mengatasi Kegagalan

Menjadi seorang entrepreneur kamu sudah harus siap dengan segala kegagalan yang akan kamu hadapi. Saat mengalami kegagalan, kamu harus bisa menyingkirkan segala ketakutan dan fokus pada bagaimana kamu bisa melakukannya lebih baik lagi di lain waktu. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, kamu bisa belajar banyak hal dari kegagalan tersebut.

 

5. Kemampuan Untuk Bekerjasama

Ini merupakan salah satu keterampilan yang tidak boleh kamu lupakan. Memiliki orang-orang hebat di dalam tim akan memberi kamu kekuatan untuk membangun budaya perusahaan yang baik.

 

6. Kemampuan Untuk Menjual

Menjadi seorang entrepreneur juga membutuhkan skill dalam hal penjualan. Kamu harus berfokus pada konsep bisnis kamu. Perlu diingat bahwa keterampilan penjualan yang paling penting adalah mengetahui cara mengajukan solusi, bukanlah terfokus pada penjualan produk.

Tapi, jangan hanya terfokus pada skill di atas saja ya, YOTers. Langkah pertama untuk menjadi sukses yang harus kamu ingat adalah memahami keterampilan apa yang kamu miliki dan apa yang kurang. Jika kamu merasa masih kurang, jangan pernah ragu dan malas untuk belajar ya!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

By Admin YOT,
Posted 2018-03-01 07:42:44 read:170