Detail Article

Millennials dan Leadership




Menjadi seorang pemimpin di usia muda tentunya memiliki tantangan yang cukup besar dan banyak. Terkadang, tantangan tersebut tidak selalu datang dari luar melainkan dari diri kita sendiri. Tantangan dari dalam diri kita sendiri biasanya mengenai kesiapan kita hingga akhirnya berpengaruh terhadap performa kita sebagai pemimpin. Nah, tapi ada tipsnya nih untuk kamu yang ingin menggali potensi kepemimpinanmu dilansir dari Inc.com:

 

1. Mulai Berlatih Sejak Dini

Kamu bisa berlatih dengan mengambil peran sebagai pemimpin di organisasi sekolah atau kampus kamu. Kamu bisa mengasah gaya dan kemampuan kepemimpinan kamu dan tentunya bisa kamu kembangkan ke depannya.

 

2. Jangan Terbebani dengan Jabatan ‘Pemimpin’

Kesulitan menjadi pemimpin dimulai dari terbebaninya kita dengan jabatan ‘pemimpin’. Hingga akhirnya mempengaruhi kamu dalam menjalani tugas sebagai pemimpin. Menjadi seorang pemimpin seharusnya bisa memotivasi kamu, bukan untuk membebani kamu.

 

3. Belajar Banyak Hal Mengenai Leadership

Siapapun bisa menjadi pemimpin, tergantung dari niat dan motivasi yang dimiliki. Kamu bisa mencari referensi dari buku, website dan sebagainya. Jangan berhenti belajar untuk hal apapun.

 

4. Jangan Berhenti Berbagi

Bagi kamu yang sudah memiliki keahlian dalam memimpin, jangan pernah ragu untuk berbagi. Lihatlah sinergi untuk bisa memajukan dan mendukung potensi kepemimpinan yang dimiliki oleh orang lain.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

By Admin YOT,
Posted 2018-02-23 08:13:34 read:204