Brief History:

About The Author / Founder

About The Author / Founder

 

Billy Boen, lulus S1 dari Utah State University dalam waktu 2 tahun 8 bulan. Dia kemudian melanjutkan kuliah S2-nya di State University of West Georgia, dia mendapatkan gelar MBA dalam kurun waktu 1 tahun, dengan predikat cum laude. Billy pulang ke Indonesia dan pertama kali kerja di PT Berca Sportindo, di mana dia mendapatkan kesempatan untuk menangani merek Nike, Umbro, dan menciptakan merek League di tahun 2004. Ketika usianya 26 tahun, dia menjabat sebagai General Manager untuk Oakley di Indonesia; kala itu, dia adalah GM termuda Oakley di seluruh dunia. Ketika berumur 29 tahun, dia dipercaya untuk memimpin 3 perusahaan di bawah naungan MRA Group: Hard Rock Cafe Jakarta, Hard Rock Cafe Bali, dan Haagen Dazs. Dia memimpin 500 karyawan saat itu.

Bermitra dengan Rudhy Buntaram, Billy sekarang menjabat CEO of PT Jakarta International Management, and salah satu pemegang saham di Rolling Stone Cafe Jakarta, sebuah F&B bisnis yang merupakan joint-venture antara perusahaannya dengan PT a&e Media, penerbit majalah Rolling Stone Indonesia. Saat ini, Billy baru mendirikan PT YOT Nusantara, sebuah perusahaan yang akan menangani semua bisnis yang menyangkut brand Young On Top.

 

About Young On Top

"Young On Top" yang sering dikenal dengan YOT adalah sebuah buku karangan Billy Boen yang terbit pada Bulan April 2009 lalu. Buku ini adalah merupakan pembahasan pemikiran, etika, serta karakter oleh Billy, yang dipadukan dengan wawasan yang dia dapatkan dari berbagai buku yang telah dia bacanya. Buku ini mengupas 30 Kunci Sukses di Usia Muda. YOT memiliki konsep: Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?

YOT kemudian berkembang menjadi sebuah rangkaian YOT Campus Roadshow. Sejak September 2009 hingga saat ini, Billy sudah mengunjungi puluhan kampus di Indonesia, mulai dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Trisakti, Tarumanegara, Universitas Udayana, Universitas Diponegoro, dan masih banyak lagi.

Di bulan November 2009, Billy pun memulai program radio mingguannya di KIS 95.1fm yang kalau itu diberi nama "Young On Top Live". Selama 2 tahun berjalan, Billy sudah berbagi pemikiran dengan para tamu yang diundangnya. Mereka yang dipilih oleh Billy untuk hadir di program radio ini adalah mereka yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Mereka adalah CEO, Direktur, GM, hingga entertainer sukses. Tanpa mendiskreditkan yang tidak dapat disebutkan, yang pernah hadir di program ini antara lain: Lisa Luhur (President Director Media Indonesia), Michael Riyadi (CEO St. Moritz, Lippo Group), Megain Widjaja (Founder Focus Media Indonesia), Yoris Sebastian (CCO OMG Creative Consulting), Djonnie Rahmat (President Director Mabua Harley Davidson), Todung Mulya Lubis (Pengacara), dan masih banyak lagi.

Untuk lebih menyemangati kaum muda dalam mencapai kesuksesan pada bulan Maret 2013, Billy Boen di deklarasi menjadi salah satu dari Generasi Semangat Baru Koran SINDO, Dan menulis di rubrik Semangat Baru with Young On Top yang terbit setiap hari jumat. Tulisan sebanyak setengah halaman koran SINDO ini telah menginspirasi banyak anak muda untuk dapat berjuang lebih besar dalam mencapai kesuksesan.

Young On Top Campus Ambassadors (YOT CA) adalah program mentorship yang dibentuk oleh Billy Boen pada bulan Juli 2010, terinspirasi oleh buku "Young On Top" yang ditulisnya. Karena karakternya yang selalu ingin menantang dirinya sendiri untuk berbuat lebih, Billy berharap  kunjungannya ke puluhan  universitas akan mampu menginspirasi mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti seminarnya; namun, hasilnya tidak akan maksimal. Karena mereka hanya akan mendengarkan Billy sharing paling lama 2 jam. Mereka akan terinspirasi,… tapi, apakah mereka akan menjadi individu yang lebih baik, yang lebih siap untuk menghadapi masa depannya? Itulah pertanyaan yang seringkali muncul di benak Billy, dan tidak akan pernah dia jawab.

Karena itulah, Billy bersama beberapa teman-temannya yang  sudah terjun ke dunia kerja, yang tergabung sebagai YOT Mentor, membentuk 'mentorship program' secara cuma-cuma kepada mahasiswa-mahasiswi D3/S1 aktif yang ingin mengembangkan dirinya untuk menjadi lebih baik, serta menyebarkan spirit dan value-value yang mereka miliki kepada orang lain. Berikut adalah YOT Mentor 2013-2014:

- Ricky Setiawan / @onlyricky

- Paulus Panggabean / @paulusHRC

- Mardi Wu / @wumard

- Anggia Silalahi / @AnggiaSilalahi

- Bunga Mega / @bungamega

- Taufan Akbari / @taufanakbari

- Henry Pradipta / @henrypradipta

- Jonathan C. Susanto / @trapjovers89

- Sirly W. Nasir / @sirlywnasir

- Eva Andari / @evaandari

- Yonatan Bhakti / @yonatanbhakti

Di mentorship program inilah, para YOT CA, diberikan banyak pembelajaran, pendewasaan pikiran serta karakter. Mereka pun selama 1 tahun penuh diberikan tugas untuk belajar sebanyak-banyaknya dan juga berbagi untuk orang lain dan lingkungan sebanyak-banyaknya. Itulah mengapa, motto YOT adalah Learn and Share.

Pada tanggal 4 Februari 2012, kembali YOT hadir di media yang baru, kali ini, YOT hadir di sebuah Tv berskala nasional, Metro Tv. Di program mingguan Tv yang berdurasi 30 menit ini, Billy kembali akan menggali nilai-nilai sukses dari para tamunya. Program yang dinamakan "Young On Top" ini mengangkat anak-anak muda Indonesia yang sukses di bidangnya masing-masing. Program ini disiarkan setiap hari Sabtu pukul 13.30 – 14.00 WIB.

Billy juga telah menulis banyak artikel yang telah menginspirasi ratusan ribu, bahkan lebih dari 1 juta pembacanya di berbagai media digital, antara lain: www.billyboen.com, www.kickandy.com, dan di forum khusus YOT-Kaskus Community di yotkc.kaskus.co.id. Pada tanggal 1 Maret 2013, "Semangat Baru with Young On Top" lahir di Koran Sindo. Inilah tulisan sebanyak 1/2 halaman koran, yang ditulis sendiri oleh Billy, yang dimuat setiap hari Jumat.

Di bawah naungan PT. YOT Nusantara, kini Billy bekerjasama dengan Marquee Offices, membuka YOT Academy, yang memiliki program pelatihan untuk para eksekutif/profesional muda: YOT Executive LeaderSHAPE Program. Yang membedakan program ini dengan program-program serupa yang ada, terletak dari para Mentornya. Di sini, para mentornya adalah para praktisi yang sudah membuktikan dirinya di dunia kerja / bisnis; mereka adalah CEO, Presiden Direktur, Direktur, GM, serta pemilik bisnis, bukan sekadar trainer.

Follow twitternya Billy di @billyboen dan twitternya YOT di @youngontop, juga like facebooknya Billy di www.facebook.com/billyboenYOT dan facebooknya YOT di www.facebook.com/youngontopYOT

YOT VISION: "To create a stronger generation for Indonesia"

YOT MISION: "To inspire more youth to reach their success at their young age, and to create a strong and positive youth communities nationwide by giving inspirations and continuous development programs"